Search

Blogs

blog civimi
13 December 2017

Hindari Perusahaan yang Memiliki Hal-hal Berikut (Avoid the Company that Have These Things)

Bingung mencari pekerjaan bukan berarti Anda langsung saja menerima tawaran-tawaran tersebut, karena bisa saja tawaran tersebut merupakan salah satu tindakan penipuan. Boleh saja tertarik pada tawaran pekerjaan yang datang, namun Anda harus menghindari perusahaan-perusahaan yang memiliki hal-hal berikut.

Feeling confused when you are looking for a job does not mean that you can just every job offer, because some of those offers can be a fraud. You can be attracted to an upcoming job offer, but you have to avoid the companies that have these things.

Perusahaan yang harus Anda hindari adalah perusahaan yang memiliki gaya berkomunikasi yang tidak professional. Yang dimaksud disini adalah jika perusahaan tersebut menghubungi Anda bukan melalui email dan menghubungi Anda di luar jam kerja kantor. Anda juga harus menghindari perusahaan yang menawarkan sebuah pekerjaan yang tidak jelas deskripsinya.

The company that you should avoid is the company that has an unprofessional communication style. The meaning of it is, if a company contact you not via email and contact you outside of working hours. You also have to avoid a company that offered a job without a clear and detail description.


Selain kedua hal diatas, hal-hal berikut juga harus Anda perhatikan. Hindarilah perusahaan yang memberikan gaji yang tidak sebanding dengan pekerjaan yang ditawarkan. Hal terkahir yang paling penting, Anda harus menghindari perusahaan yang tidak memiliki kontrak pekerjaan atau tidak memiliki kontrak pekerjaan yang jelas dan transparan.

Besides both of those things, you have to pay attention to these things as well. Avoid a company that does not give an equal pay according to the work that is being offered. The last important thing, you have to avoid a company that does not have a work contract or does not have a clear and transparent work contract.