Search

Blogs

blog civimi
11 December 2017

Apakah Anda Memiliki Sifat-sifat Berikut?! (Do You Have These Characteristics?!)

Berikut tiga teratas sifat atau karakter seorang karyawan yang banyak dicari perusahaan-perusahaan.

Here are the top three characteristics of an employee that is searched by companies.

Jujur (Honest)


Kejujuran merupakan sifat utama yang sering dicari oleh perusahaan-perusahaan pada suatu karyawan. Seorang karyawan yang jujur, dapat dipercayai untuk melakukan segala tanggung jawab. Jika karyawan tersebut membuat kesalahan, jika dia memiliki sifat jujur, dia akan mengakui kesalahannya dan bertanggung jawab sampai persoalan tersebut selesai.

Honesty is the main characteristic that is often searched by companies in an employee. An honest employee, can be trusted to do every responsibility. If that employee made a mistake, if he/she is honest, he/she will admit his/her mistake and be responsible until the matter is solve.

Mudah Beradaptasi (Can Adapt Easily)

Perusahaan sangat menyukai seorang karyawan yang dapat dengan mudah beradaptasi. Dalam dunia kerja, Anda akan memasuki lingkungan baru dan akan bertemu dengan orang-orang baru, oleh karena itu, sifat mudah beradaptasi sangatlah dibutuhkan.

Company really likes an employee that can adapt easily. In the work world, you will enter a new environment and will meet with new people, therefore, a characteristic of can adapt easily is needed very badly.

Dapat Bekerja di Bawah Tekanan (Can Work Under Pressure)


Seseorang yang dapat bekerja baik di bawah tekanan berarti dapat selalu bekerja dengan baik dalam segala situasi. Meskipun situasi tersebut mendesak atau penuh dengan tekanan, hasil pekerjaannya akan selalu baik. Karyawan yang seperti itu dapat mengontrol mental dengan baik.

Someone that can work well under pressure means can always work well in any kinds of situations. Even though the situation is urgent or full of pressure, the result of his/her work will always be good. An employee like that can control his/her mental easily.